TULISAN 3
Perilaku Konsumen
Perilaku Konsumen adalah prose dan
aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan,
pengembalian, penggunaan serta pengevaluasi produk dan jasa demi memenuhi
kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari
konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Untuk barang berharga jual rendah
proses pengembalian keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang
berga jual tinggi proses pengembalian keputusan dilakukan dengan pertimbangan
yang matang. Komunikasi dan Perilaku
Konsumen Komunikasi
merupakan alat unik yang digunakan para pemasar untuk membujuk para konsumen
agar bertindak menurut cara yang diinginkan. Komunikasi terdiri dari beberapa
aspek diantaranya dapat berbentuk variable, visual atau kombinasi keduannya.
Komunikasi juga dapat merupakan symbol dan menyampaikan arti khusus yang ingin
ditanamkan oleh pemasar. Komponen
Komunikasi 1. Pengirim yaitu pengirim
sebagai pemrakarsa komunikasi, dapat merupakan sumber formal maupun informal.
Sumber komunikasi formal mungkin berupa organisasi untuk memperoleh laba maupun
nirlaba. Sumber informal mungkin orang tua atau temen yang memberikan informasi
atau nasihat mengenai produk.2. Penerima yaitu komunikasi
pemasaran formal cenderung menjadi calon atau pelanggan yang dibidik. Audien
perantara dan yang tidak diharapkan juga mungkin menerima komunikasi para pemasar.
Contohnya grosir, distributor dan pedagang ritel yang menerima iklan
perdagagangan pemasar yang dimaksudkan untuk membujuk mereka agar mau memesan
dan mengadakan persediaan barang dagangan.3. Medium yaitu saluran komunikasi mungkin impersonal atau interpersonal.
4. Pesan yaitu bersifat verbal, nonverbal atau kombinasi keduanya. Pesan
verbal biasanya dapat mencakup informasi produk atau jasanya yang lebih
spesifik daripada pesan nonverbal. Pesan verbal yang digabungkan dengan pesan
nonverbal sering memberikan lebih banyak informasi kepada penerima daripada
salah satu diantara keduanya.5. Umpan Balik yaitu komponen yang sangat diperlukan dalam komunikasi
interpersonal dan impersonal. Umpan balik yang cepat waktunya memungkinkan
pengirim untuk memperkuat, mengubah atau memodifikasi pesan untuk menjamin agar
dapat dimengerti sesuai dengan yang dimaksudkan.
Free Template Blogger
collection template
Hot Deals
BERITA_wongANteng
SEO
theproperty-developer
MERSEYE MERSEYE MERSEYE MERSEYE - Xn PLC
MERSEYE MERSEYE MERSEYE MERSEYE 메리트카지노총판 MERSEYE MERSEYE gioco digitale MERSEYE MERSEYE MERSEYE MERSEYE MERSEYE MERSEYE MERSEYE MERSEYE MERSEYE