• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by kartikatyas's blog - - 0 komentar


Hmm, postingan blog kali ini apa ya ? Bingung (-.-)”
Curhat tentang makanan favorit aja deh. Gue hobby banget makan, hampir semua makanan gue doyan. Tapi kalo buat yg dua ini nih, mmm ga bisa nahan buat ga makan itu. Bawaannya ngiler terus kalo ngeliat plank – plank pinggir jalan yang majang tulisan ‘Soto betawi’ sama ‘Mie ayam’. Beh mata gue bisa melotot, kepala gue bisa muter 180 derajat kalo uda nemuin bacaan itu. Biarpun gue uda makan sekenyang apapun, perut gue segede ibu – ibu bunting, tetep aja lanjut buat makan salah satu diantara itu. Ini nih lebih jelasnya seputar ‘my favorite food’. Check this out ;)



SOTO BETAWI
Gue pribadi si ga tau asal muasal soto betawi ini dari mana dan dari kapan, tapi soto ini tuh Jakarta banget karena ada kata ‘betawi’nya. Biarpun punya Jakarta, soto betawi juga terkenal dan banyak dijual diluar Jakarta. Kalo dari berita yang gue baca, denger, dan liat istilah soto Betawi ada dalam kuliner masakan Indonesia sekitar tahun 1977-1978, tapi bukan berarti ga ada soto sebelum tahun itu. Yang mempopulerkan dan yang pertama memakai kata soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari / Prinsen Park, tentunya dengan ciri khas cita rasa sendiri.
Banyak penjual soto pada masa itu, biasanya menyebut dengan soto kaki Pak "X" atau sebutan lainnya. Istilah soto Betawi mulai menyebar menjadi istilah umum ketika penjual soto tersebut tutup sekitar tahun 1991 sampai sekarang ini.




MIE AYAM
Nah makanan yang satu ini juga ga kalah sama soto betawi diatas. Jelaslah, orang dua – duanya my favorite food.hehe
Mie ayam tuh makanan yang paling gampang dicari menurut gue. Gue doyan mie ayam dari yang beli diabang – abang pinngir jalan sampe yang elite yang ada di mall – mall. Saking maniaknya gue bisa makan mie ayam sehari tiga kali uda kaya minum obat. Orang –orang sekitar gue si pada geleng – geleng kepala kalo gue uda mabok mie ayam gitu.
Sama kaya diatas nih, gue juga ga paham asal usul dari mie ayam. buat gue sih yang penting enak dan kenyang.hehe
Ga penting banget nih tulisan, tapi gapaplah mudah  – mudahan guna :)



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Leave a Reply